Akibat Perjanjian Lisan, Reinaldo Batal Bela Persija… BERITA KORAN

Kabar hari ini menginformasikan tentang Akibat Perjanjian Lisan, Reinaldo Batal Bela Persija….

JAKARTA – Harapan Reinaldo Elias da Costa bisa melawan mantan klubnya, PSM Makassar pada musim ini dipastikan urung terpenuhi. Persija Jakarta kabarnya tidak akan menurunkan bomber berpaspor Australia itu saat menjamu Juku Eja.

Reinaldo sempat menemani PSM selama putaran pertama Liga 1 2017. Tapi, dia sekarang sudah meninggalkan Makassar dan bergabung dengan Persija Jakarta. Perpisahan ini terjadi karena Pasukan Ramang merekrut Zulham Zamrun dari Mitra Kukar.
 
Berdasarkan jadwal, Persija Jakarta akan menghadapi PSM di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017). Duel itu digelar setelah Macan Kemayoran meladeni Persiba Balikpapan, Sabtu (12/8/2017) di tempat yang sama.

Pertemuan kontra PSM itu seharusnya bisa jadi ajang nostalgia bagi Reinaldo. Apalagi, berdasarkan regulasi, tidak ada larangan bagi penyerang berusia 33 tahun itu untuk menghadapi armada Robert Alberts.

Tapi, skenario itu tidak akan terjadi. Persija Jakarta memastikan Reinaldo bakal absen melawan PSM. Itu karena tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini menghormati kesepakatan lisan dengan Pasukan Ramang.

Saat perekrutan Reinaldo, ada satu klausul tidak tertulis antara Persija Jakarta dengan manajemen PSM. Disebutkan, Persija Jakarta setuju untuk tidak menurunkan Reinaldo saat melawan bekas klubnya itu. 

“Meski itu tidak tertulis. Tapi, kami menghormati PSM sebagai mantan klub Reinaldo, dengan tidak memainkannya saat melawan PSM. Meski Reinaldo mengatakan sangat ingin tampil di laga itu,” jelas Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Gede Widiade.

Hal ini memaksa Reinaldo mengubur harapannya untuk bisa melawan PSM. Dan, belum diketahui apakah dia akan punya kesempatan lagi bersua PSM. Soalnya, Persija Jakarta sudah sekali berjumpa PSM pada putaran pertama dimana kalah 0-1.

(mir)

Kabar hari ini disadur berdasarkan sumber informasi tentang Akibat Perjanjian Lisan, Reinaldo Batal Bela Persija….