Australia Siap Bantu Filipina Hadapi ISIS, Tapi Tanpa Perang | Internasional BERITA TERKINI

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Australia Siap Bantu Filipina Hadapi ISIS, Tapi Tanpa Perang | Internasional.

Australia menyatakan siap membantu Filipina menghadapi kelompok ISIS di Marawi.

Solopos.com, SYDNEY — Australia akan mengirimkan pasukan untuk membantu tentara Filipina dalam pertempuran melawan kelompok ISIS di kota selatan Marawi. Namun, mereka tidak akan turun ke medan perang.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/9/2017), Menteri Pertahanan Australia akan mengirimkan kontingen kecil pasukan dari Negeri Kangguru untuk melatih tentara Filipina. Hadir dalam konferensi pers tersebut Menter Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana.

“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung Filipina dalam upayanya mempertahankan diri dari ancaman teroris,” kata Menteri Payne. “Ini adalah ancaman, kita semua perlu bekerja sama untuk mengalahkannya.”

Sementara itu, Menteri Lorenza menegaskan tidak ada tentara Australia yang terlibat aktif dalam perang tersebut. Mereka hanya akan berlatih bersama tentara Filipina.

“Tidak akan terlihat bagus jika kita membutuhkan tentara untuk berperang di sini. Kami senang dengan bantuan dari Australia,” ujarnya.

Kelompok militan Moute yang pro ISIS menyerang Marawi pada 23 Mei 2017 yang melibatkan ratusan tentara dan persenjataan berat, termasuk pesawat dan artileri. Intensitas serangan menimbulkan kekhawatiran di wilayah tersebut.


CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan situs media tentang Australia Siap Bantu Filipina Hadapi ISIS, Tapi Tanpa Perang | Internasional.