Bantul Bidik 26.009 Anak Non Sekolah untuk Imunisasi MR | Bantul KABAR TERKINI

Berita hari ini tentang Bantul Bidik 26.009 Anak Non Sekolah untuk Imunisasi MR | Bantul.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul membidik sebanyak 26.009 anak usia non sekolah untuk diberi imunisasi Measless Rubella (MR) pada September ini.

 
Solopos.com, BANTUL--Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul membidik sebanyak 26.009 anak usia non sekolah untuk diberi imunisasi Measless Rubella (MR) pada September ini. Imunisasi ini dilakukan di seluruh Posyandu yang jumlahnya sekitar 1300 unit.

DIY tak lagi memberlakukan imunisasi di tingkat Posyandu, hal ini sengaja dilakukan untuk mencapai target nasional yaitu eliminasi campak dan pengendalian rubella pada 2020 nanti.

Padahal sebenarnya di DIY, seluruh imunisasi langsung dilakukan di Puskesmas menimbang aksesnya yang mudah dan jaraknya yang terjangkau.

Meskipun masih ditemukan penolakan imunisasi MR, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Bantul, Pramudi menyatakan optimis target 95% di akhir September akan tercapai.

Apalagi nantinya akan dilakukan evaluasi dan kunjungan langsung dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK). “[Penolakan] Tidak akan berpengaruh pada cakupan imunisasi MR,” ucapnya pada Jumat (8/9/2017).


YAYASAN INTERNUSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kabar terbaru yang valid menurut kabar berita tentang Bantul Bidik 26.009 Anak Non Sekolah untuk Imunisasi MR | Bantul.