Berani Nyewa Joki saat Tes CPNS? Anda Langsung Didepak! : Okezone Ekonomi BERITA DUNIA

Kabar berita hot terbaru Berani Nyewa Joki saat Tes CPNS? Anda Langsung Didepak! : Okezone Ekonomi.

JAKARTA – Ada Sekira 211.538 CPNS yang lolos administrasi gelombang pertama untuk formasi Dokter Spesial, Dokter dan Sarjana (S-1) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 16 September 2017 itu dengan menggunakan sistem komputerisasi atau Computers Assisted Tes (CAT).

211.538 pelamar CPNS ini akan mengikuti tes SKD CAT di 33 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, para peserta bebas menentukan daerah tempat tesnya sendiri sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) nya masing-masing.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Dibuka Senin, Cek Prosedurnya

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan peserta agar proses seleksi dapat berjalan dengan lancar. Yang pertama adalah peserta harus membawa adalah kartu ujian.

Selain itu, peserta seleksi SKD juga harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apabila belum memiliki KTP, maka peserta bisa membawa kartu pengenal lainya yang terpampang foto.

“Yang dibawa saat ujian SKD CAT, kartu ujian dan KTP. Jika KTP belum jadi atau hilang bisa pakai identitas yang ada fotonya,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (10/9/2017).

Baca Juga: Lulus Tahap Administrasi, Pelamar CPNS Tahap I Segera Jalani Seleksi Kompetensi Dasar

Selain itu lanjut Diah, para peserta juga jangan berani-berani berlaku curang. Apalagi sampai menyewa joki.

Pasalnya jika hal tersebut tertangkap oleh panitia, maka peserta akan diminta keluar ruang. Dan secara otomatis akan gugur dan gagal melanjutkan ketahap selanjutnya.

“Buat yang berani menyewa joki. Kalau ketahuan langsung drop,” jelasnya.

Live siaran langsung dari media Indonesia tentang Berani Nyewa Joki saat Tes CPNS? Anda Langsung Didepak! : Okezone Ekonomi.