Cara Membuat Kompos yang Penuh Nutrisi

Cara Membuat Kompos yang Penuh Nutrisi – Kompos adalah suplemen paling penting yang dapat Anda berikan di kebun Anda. Ini adalah cara sederhana untuk menambahkan humus yang kaya nutrisi ke halaman atau kebun Anda yang mendorong pertumbuhan tanaman dan mengembalikan vitalitas ke tanah yang sudah menipis. Ini juga gratis, mudah dibuat, dan bagus untuk lingkungan. Tetapi pengomposan juga memiliki manfaat lain.

Cara Membuat Kompos
Cara Membuat Kompos

Pada pembahasan kali ini, kami telah menyediakan untuk Anda beberapa Cara Membuat Kompos yang baik, agar kebun Anda penuh nutrisi. Baca juga informasi seputar perkebunan di website kami. Berikut ini kami akan menjelaskan terlebih dahulu manfaat dari pengomposan tersebut.

Kondisioner Tanah

Dengan kompos, Anda menciptakan humus yang kaya untuk halaman dan taman Anda. Ini menambahkan nutrisi ke tanaman Anda dan membantu mempertahankan kelembaban tanah.

Daur Ulang Sampah Dapur dan Lahan

Pengomposan dapat mengalihkan sebanyak 30% limbah rumah tangga dari tempat sampah. Itu penting karena ketika bahan organik mengenai TPA, ia tidak memiliki udara yang dibutuhkan untuk terurai dengan cepat. Alih-alih, ia menciptakan gas metana berbahaya ketika terurai, meningkatkan laju pemanasan global dan perubahan iklim.

Memperkenalkan Organisme yang Bermanfaat bagi Tanah

Organisme mikroskopis dalam kompos membantu menganginkan tanah, memecah bahan organik untuk penggunaan tanaman, dan menangkal penyakit tanaman.

Bagus untuk Lingkungan

Pengomposan menawarkan alternatif alami untuk pupuk kimia ketika diterapkan pada halaman rumput dan kebun.

Mengurangi Limbah TPA

Sebagian besar tempat pembuangan sampah di Amerika Utara dengan cepat terisi; banyak yang sudah ditutup. Sepertiga dari limbah TPA terdiri dari bahan kompos. Mengalihkan limbah ini dari TPA berarti bahwa tempat pembuangan sampah kami akan bertahan lebih lama dan juga ruang liar kami.

Lalu, Bagaimana Proses yang Baik dalam Cara Membuat Kompos?

Mulai Tumpukan Kompos Anda di Tanah Kosong

Ini memungkinkan cacing dan organisme bermanfaat lainnya untuk menganginkan kompos dan diangkut ke kebun Anda.

Letakkan Ranting

Letakan ranting atau sedotan terlebih dahulu, sedalam beberapa inci. Ini membantu drainase dan membantu menganginkan tumpukan.

Tambahkan Bahan Kompos

Tambahkan bahan kompos berlapis-lapis, berganti-ganti, basah, dan kering. Bahan lembab adalah sisa makanan, kantong teh, rumput laut, dll. Bahan kering adalah jerami, daun, pelet serbuk gergaji dan abu kayu. Jika Anda memiliki abu kayu, taburkan di lapisan tipis, atau mereka akan menggumpal dan lambat memecah.

Tambahkan Pupuk Kandang

Tambahkan pupuk kandang, pupuk hijau (semanggi, gandum, gandum, kliping rumput) atau sumber nitrogen apa pun. Ini mengaktifkan tumpukan kompos dan mempercepat prosesnya.

Jagalah agar Kompos Tetap Lembab

Sirami air sesekali, atau biarkan hujan melakukan pekerjaan.

Tutup dengan Apapun yang Anda Miliki

Tutup kompos Anda dengan kayu, lembaran plastik, sisa karpet. Penutup membantu mempertahankan kelembaban dan panas, dua hal penting untuk kompos. Penutupan juga mencegah kompos dari terlalu banyak disiram oleh hujan. Kompos harus lembab, tetapi tidak basah dan basah kuyup.

Baca juga : http://mjbhl.com/mulai-bisnis-ayam-broiler-peternakan-kecil-anda/

Putar

Setiap beberapa minggu, giliran tumpukan dengan garpu rumput atau sekop. Ini menganginkan tumpukan. Oksigen diperlukan agar proses bekerja, dan memutar “menambah” oksigen. Anda dapat melewati langkah ini jika Anda memiliki persediaan bahan kasar seperti jerami.

Setelah Anda membuat tumpukan kompos, tambahkan bahan baru dengan mencampurkannya, bukan dengan menambahkannya dalam lapisan. Nah, jadi itu beberapa Cara Membuat Kompos yang telah kami sediakan untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.