Cara Memilih Niche Bisnis Anda yang Cocok

Cara Memilih Niche Bisnis Anda yang Cocok ini akan kami bagikan dalam artikel kali ini. Jika sekarang Anda telah memutuskan sebuah ide produk, Anda juga harus mempertimbangkan ceruk yang ingin beroperasi. Ya, niche juga sering disebut dengan istilah ceruk. Sebuah ceruk hanya bagian dari pasar di mana produk tertentu terfokus.

Niche untuk Bisnis
Niche untuk Bisnis

Niche bisnis yang Anda pilih akan membantu menentukan fitur produk yang mungkin ditujukan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pasar spesifik, kisaran harga untuk produk Anda, kualitas produksi, branding dan pemasaran Anda.

Memilih niche bisnis adalah bagian penting dalam menciptakan bisnis online yang sukses. Jika Anda mencoba untuk membuka dan mengoperasikan toko baru Anda di kategori produk atau pasar yang ramai dan populer.

Anda akan benar-benar harus berjuang keras melawan persaingan yang sudah mapan. Inilah mengapa memilih subset dari suatu pasar (niche) sangat penting. Meskipun tidak ada cara ilmiah untuk memilih ceruk, ada banyak metode berbeda yang dapat Anda gunakan.

Dari pencarian Google yang sederhana, hingga membangun mind-map untuk menggunakan riset kata kunci untuk membantu mengungkap ceruk besar. Ada banyak cara untuk membangun daftar niche Anda. Di bawah ini, kita akan membahas beberapa di antaranya:

Mulai dengan Pencarian Google

Cara termudah untuk mulai membangun beberapa ide niche. Adalah memahami bagaimana produk Anda saat ini sedang dijual dari pengecer online lainnya. Memulai pemilihan niche Anda dengan beberapa pencarian Google adalah cara yang bagus untuk mendapatkan gambaran umum yang bagus.

Bangun Mind Map

Peta pikiran bisa menjadi cara yang bagus untuk memetakan dan menemukan ceruk untuk produk pilihan Anda. Karena peta pikiran meniru cara otak kita berpikir. Mereka adalah cara yang sangat intuitif untuk mengatur pikiran Anda dan membangun ide.

Niche Bisnis Seperti Apa yang Cocok untuk Anda?

Membangun peta pikiran untuk ide produk Anda dapat membantu menghasilkan ide dengan sangat cepat mendorong eksplorasi jalur ceruk yang berbeda. Anda dapat menggunakan alat daring gratis seperti Text 2 Mind Map untuk membuat peta pikiran yang sangat sederhana namun efektif.

Gunakan Saran Google

Anda tahu ketika Anda mulai mengetik sesuatu ke Google dan mulai menunjukkan alternatif pencarian sebelum Anda selesai mengetik pertanyaan Anda? Nah Google sedang menyelesaikan pemikiran Anda menggunakan kueri yang paling sering dicari oleh pengguna lain.

Dan Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda untuk menemukan ceruk untuk pilihan produk Anda. Google hanya akan menunjukkan beberapa saran sehingga Anda mungkin ingin menggunakan alat lain seperti Suggester untuk menghapus semua saran.

Untuk menggunakan Suggester, cukup masukkan pilihan produk Anda. Dan itu akan memberi Anda daftar pertanyaan lain yang orang cari, bersama dengan popularitas mereka.

Berkaitan dengan Riset Kata Kunci

Metode selanjutnya untuk mengungkap ceruk menggunakan alat Perencana Kata Kunci Google . Alat perencana kata kunci adalah sumber daya yang terletak di platform iklan Google, Google Adwords. Perencana Kata Kunci Google mirip dengan alat saran Google yang kami diskusikan di atas tetapi lebih canggih dan dapat disesuaikan.

Untuk menggunakan alat ini Anda harus memiliki akun Google Adwords yang dapat Anda daftarkan secara gratis. Masuk ke akun Anda dan pilih Alat dari menu teratas, lalu pilih Perencana Kata Kunci . Di layar berikutnya, klik Cari ide kata kunci dan grup iklan baru.

Mencari melalui hasil ini dapat memberi Anda ide yang baik tentang ceruk potensial yang terkait dengan istilah pencarian asli Anda. Jangan takut untuk menyelam lebih dalam dan mencoba berbagai istilah penelusuran terkait.

Baca juga tentang http://mjbhl.com/bagaimana-cara-memulai-belajar-bisnis-pemula-yang-benar/

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami bagikan dalam artikel kali ini mengenai beberapa cara memilih niche untuk bisnis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.