Jangan Lupa! 11 September Tes CPNS Kemenkumham, Peserta Bisa Lakukan Simulasi Online : Okezone Ekonomi BERITA TERBARU

Berita hari ini tentang Jangan Lupa! 11 September Tes CPNS Kemenkumham, Peserta Bisa Lakukan Simulasi Online : Okezone Ekonomi.

JAKARTA – Ada sekira 211.538 CPNS yang lolos administrasi gelombang pertama untuk formasi Dokter Spesial, Dokter dan Sarjana (S-1) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 16 September 2017 itu dengan menggunakan sistem komputerisasi atau Computers Assisted Tes (CAT).

211.538 pelamar CPNS ini akan mengikuti tes SKD Cat di 33 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, para peserta bebas menentukan daerah tempat tesnya sendiri sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) nya masing-masing.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan, bagi para peserta yang lolos tes administrasi Kemenkumham bisa melakukan simulasi pengerjaan soal SKD CAT secara online. Adapun simulasi tersebut bisa dengan cara membuka di website www.cat.bkn.go.id.

Baca Juga: Lulus Tahap Administrasi, Pelamar CPNS Tahap I Segera Jalani Seleksi Kompetensi Dasar

Selain melalui website, BKN juga menyiapkan aplikasi online yang melayani simulasi tes SKD CAT CPNS Kemenkumham. Adapun aplikasi tersebut bernama CAT BKN Official yang bisa diunduh di handphone android.

“Bisa simulasi online di web www.cat.bkn.go.id atau ada juga yang bisa diunduh di handphone android CAT BKN Official,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (10/9/2017).

Dengan adanya simulasi tersebut lanjut Diah, diharapkan bisa membantu para peserta. Pasalnya dengan simulasi ini, peserta bisa merasakan seperti layaknya sedang melakukan tes sungguhan.

“Iya, jadi ngerasain kayak beneran tes, ada time limit juga,” jelasnya.

Baca Juga: Website CPNS Kemenkumham Down, BKN Minta Peserta CPNS Tenang

Sebagai informasi, Berdasarkan dokumen pengumuman Kemenkumham Nomor: SEK.KP.02.01-490 tanggal 11 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham 2017, pelaksanaan SKD CAT akan dilakukan 2 tahap yakni untuk formasi Dokter Spesialis, Dokter dan Sarjana (S-1) dan Diploma (D-III) dan SLTA/sederajat.

Untuk dokter spesialis, dokter dan sarjana, pelaksanaan SKD CAT akan dilaksanakan pada 11 September hingga 16 September 2017. Para pelamar dipersilakan terlebih dulu melakukan pencetakan nomor ujian secara online pada 6-9 September.

Adapun pelaksanaan SKD CAT untuk D-III dan SLTA/sederajat dilaksanakan pada 25 September hingga 3 Oktober 2017. Para pelamar terlebih dulu akan mengikuti proses pemanggilan/verifikasi dokumen/berkas asli, pengukuran tinggi badan dan pembagian kartu peserta ujian

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan situs berita tentang Jangan Lupa! 11 September Tes CPNS Kemenkumham, Peserta Bisa Lakukan Simulasi Online : Okezone Ekonomi.