Jokowi diminta tak tinggal diam terhadap pelemahan KPK KABAR BERITA

Berita hari ini tentang Jokowi diminta tak tinggal diam terhadap pelemahan KPK.

Merdeka.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk segera mengambil tindakan atas wacana pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi didesak segera mengambil tindakan tanpa menunggu rekomendasi dari Panitia Khusus (Pansus) angket KPK.

“Jokowi jangan mendiamkan saja (tindakan korupsi) tidak melakukan sesuatu jangan nunggu rekomendasi Pansus harus bergerak,” kata pengacara dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Muhammad Isnur, di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Menurutnya, Jokowi harus terus memantau pemberantasan korupsi di pemerintahannya. Hal itu dilakukan jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi.

“Jangan sampai asal Bapak senang jangan Jokowi menerima banyak laporan bersih tapi tinggi angka korupsinya,” ungkapnya.

Jokowi disarankan segera mengambil sikap terkait rencana pelemahan KPK tersebut. Hal itu sekaligus guna mewujudkan pemerintahan bersih yang selama ini digaungkannya.

“Jangan di rezim dia (Jokowi) KPK dilemahkan. Kalau Jokowi mau klaim bahwa pemerintahan yang bersih dia harus menciptakan pemerintahan yang bersih,” pungkasnya. [gil]

Kabar hari ini disadur berdasarkan situs berita tentang Jokowi diminta tak tinggal diam terhadap pelemahan KPK.