Konsumsi Air Tanah di Kota Tangerang Masih Tinggi, KORAN TERBARU

Berita hari ini tentang Konsumsi Air Tanah di Kota Tangerang Masih Tinggi,.


Metrotvnews.com, Tangerang: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng menargetkan pertumbuhan jumlah sambungan pelanggan air bersih di Kota Tangerang semakin meningkat. Ditargetkan tahun 2017 ini terjadi peningkatan jumlah pelanggan hingga 10 ribu pelanggan baru. 

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya, mengaku, saat ini jumlah pelanggan baru PDAM baru mencapai 4.775 sambungan. 



“Yang sudah menjadi pelanggan kami 40 ribu rumah tangga. Sementara sampai Agustus 2017 sudah 4.775 sambungan langganan. Mudah-mudahan target kami bisa menambah 10 ribu sambungan lanngganan bisa tercapai,” kata dia. 

Untuk itu lanjutnya, PDAM Tirta Benteng juga terus melakukan pipanisasi air bersih ke sejumlah zonasi yang belum teraliri air bersih dari PDAM. 

“Tahun ini target 650 kilometer pipa terpasang, saat ini baru 250 kilometer. Kita akan lakukan percepatan, karena kebutuhan air di Kota Tangerang juga semakin tinggi,” katanya. 

Untuk memuluskan langkahnya meraih banyak pelanggan baru lanjutnya, PDAM Tirta Benteng juga meberikan kemudahan pembayaran pada pelanggan baru.

“Setiap pelanggan baru seharusnya membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1.375.000 di depan, sekarang kita berikan kemudahan dengan cara dicicil. Itupun dibayarkan saat air sudah mengalir ke rumah pelanggan,” bilang dia.

Sampai saat ini, lanjut Sumarya, pelanggan PDAM Tirta Benteng masih didominasi oleh industri ketimbang rumah tangga yang masih menggunakan air tanah. 

“Pelanggan kami saat ini masih didominasi industri, perbandingan dengan pelanggan rumah tangga 60:40. Yang paling tinggi penggunanya Bandara Soekarno Hatta, jadi air di Bandara itu dari Kami,” kata dia.

(ALB)

Berita terbaru ini dikutip dari berita terbaru tentang Konsumsi Air Tanah di Kota Tangerang Masih Tinggi,.