Makanan Vitamin A Terbaik

Vitamin A memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata dan penglihatan, fungsi neurologis, kesehatan kulit dan kesehatan hormonal / reproduksi, dan mendukung paru-paru, hati, ginjal dan organ pencernaan. Apa sumber vitamin A yang baik? Beberapa untuk makanan vitamin A termasuk wortel, ubi jalar , kale, berry, telur, mentega, dan daging organ seperti daging sapi atau hati ayam.

Vitamin A

Banyak orang tidak menyadari bahwa vitamin A dari tanaman (provitamin A) tidak sama dengan vitamin A yang aktif / preformed (retinol). Di dalam tubuh, vitamin A aktif hadir sebagai retinol, yang terikat pada asam lemak. Beta-karoten, jenis yang ditemukan terutama pada tumbuhan, pertama-tama perlu diubah menjadi vitamin A aktif agar dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Ini terjadi di mukosa usus dan hati.

Apa itu Vitamin A?

Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang meningkatkan daya tahan tubuh, sifat antioksidan, yang berarti membantu mengurangi kerusakan radikal bebas (atau stres oksidatif). Apa artinya menjadi vitamin yang larut dalam lemak? Vitamin A dan vitamin yang larut dalam lemak lainnya memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan melalui lemak dan disimpan di dalam lemak tubuh atau organ, termasuk hati. Mereka juga dapat menembus sel, tidak seperti vitamin yang larut dalam air.

Berapa banyak vitamin A yang Anda butuhkan setiap hari ?

Jumlah vitamin A yang Anda butuhkan tergantung pada usia Anda, kesehatan saat ini dan status reproduksi (misalnya, jika Anda seorang wanita yang sedang hamil atau menyusui).

Tunjangan harian yang direkomendasikan untuk vitamin A adalah 900 mikrogram sehari untuk pria dewasa dan 700 mikrogram sehari untuk wanita dewasa. Orang dewasa membutuhkan antara 700-900 mikrogram “setara aktivitas retinol” (RAE) per hari. Terkadang Anda akan melihat konten vitamin A yang terdaftar sebagai unit internasional (IU), bukan mikrogram RAE. Menurut National Institutes of Health, “Konversi antara IU dan MCE RAE tidaklah mudah. Pola makan yang bervariasi dengan 900 mcg RAE vitamin A, misalnya, menyediakan antara 3.000 dan 36.000 IU vitamin A tergantung pada makanan yang dikonsumsi.

Asupan vitamin A yang direkomendasikan untuk wanita yang hamil atau menyusui berkisar antara 1.200 dan 1.300 mikrogram per hari, karena janin yang sedang berkembang membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan yang tepat.

Orang-orang tidak hanya mendapatkan vitamin A dari makanan dalam makanan mereka, tetapi banyak juga yang mendapatkan provitamin A dari suplemen makanan, biasanya dalam bentuk beta-karoten, yang harus diubah setelah dikonsumsi.
Kekurangan vitamin A.

Apa kekurangan vitamin A? Xerophthalmia adalah istilah untuk ekspresi defisiensi vitamin A. Ini terjadi ketika Anda tidak mengkonsumsi atau cukup vitamin A dari diet Anda atau menyerap dengan benar atau mengubah vitamin A yang Anda konsumsi. Orang-orang yang berisiko tinggi kekurangan vitamin A termasuk alkoholik, yang toksisitas berlebihnya menciptakan kadar vitamin A yang rendah, orang yang makan makanan rendah lemak , dan mereka yang memiliki masalah dengan malabsorpsi karena disfungsi usus atau kerusakan. Beberapa kondisi kesehatan dapat menyebabkan malabsorpsi lemak jangka panjang, yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin A karena vitamin A perlu dikonsumsi dengan lemak untuk diserap dengan baik.

Di bawah ini adalah daftar makanan vitamin A yang mencakup sumber makanan terbaik:

  • Winter / butternut squash – 1 cup, kubus yang dimasak: 22.869 unit internasional (457 persen DV)
  • Ubi jalar – 1 kentang sedang dimasak: 21,907 unit internasional (438 persen DV)
  • Kale – 1 gelas, cincang: 10.302 unit internasional (206 persen DV)
  • Wortel – 1 wortel mentah sedang: 10,190 unit internasional (204 persen DV)
  • Beef Liver – 1 ounce: 8.881 unit internasional (178 persen DV)
  • Bayam – 1 cangkir mentah: 2.813 unit internasional (56 persen DV)
  • Aprikot kering – 1 ons: 1,009 unit internasional (20 persen DV)
  • Brokoli – 1 cangkir mentah: 567 unit internasional (11 persen DV)
  • Mentega – 1 sendok makan: 350 unit internasional (7 persen DV)
  • Kuning telur – 1 telur besar: 245 unit internasional (5 persen DV)
  • Makanan vitamin A sehat lainnya termasuk minyak ikan cod, paprika merah, susu mentah utuh (full-fat) dan keju, mangga, tomat, blewah, kacang hijau, pepaya, persik, oatmeal, dan bumbu / bumbu seperti basil dan paprika.