Mencoba Integrasi di Stasiun Tebet BERITA TERKINI

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Mencoba Integrasi di Stasiun Tebet.


Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) telah mengoperasikan hall baru di bagian sisi timur Stasiun Tebet untuk area keluar masuk penumpang. Penambahan fasilitas ini dilakukan untuk mempermudahkan pengguna jasa KRL berpindah antarmoda.

Pada Minggu 10 September 2017, Metrotvnews.com mencoba fasilitas yang baru diresmikan, Sabtu 9 September ini. Jalur baru ini, bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa KRL yang akan melanjutkan perjalannya ke arah Kampung Melayu.



Sebelumnya, bagi warga yang akan menuju Kampung Melayu harus keluar di hall utara yang mengarah ke Casablanca. Setelah itu, mereka harus menyebrang rel kereta sampai berada di bawah jalan layang di Jalan KH. Abdul Syafei untuk menuju Kampung Melayu.

Pintu keluar/masuk sisi timur Stasiun Tebet – MTVN/Eko Nordiansyah, 

Untuk mempermudah akses pengguna KRL menggunakan moda transportasi lain atau sebaliknya, PT KCJ menambah fasilitas underpass. Dengan begitu, masyarakat tak perlu menyebrang rel, hingga bisa keluar melalui pintu masuk/keluar yang ada di sisi timur Stasiun Tebet.

Pembangunan hall timur arah Kampung Melayu seluas 200 m2 tersebut juga dilengkapi dengan perangkat pelayanan lainnya berupa tujuh gate elektronik, dua loket dan tiga vending machine atau yang dikenal dengan CVIM.

Meski masih terlihat beberapa pekerjaan akhir di hall timur, namun kenyamanan pengguna KRL tidak terganggu. PT KCJ juga menyediakan jalur khusus bagi para disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Underpass menuju hall sisi timur Stasiun Tebet – MTVN/?Eko Nordiansyah, 

(REN)

Hot update informasi disampaikan juga pada situs berita tentang Mencoba Integrasi di Stasiun Tebet.