Cara Merawat Kulit Anda Setiap Hari

kulit halus alami

Perawatan kulit melibatkan lebih dari sekedar membersihkannya dan menggunakan lotion. Ini juga melibatkan diet yang sehat, cukup tidur dan olahraga, dan mengelola tingkat stres. Jenis kulit unik Anda juga dapat menentukan perawatan tambahan apa pun, seperti menggunakan scrub pengelupas atau masker pelembab.

Menjaga Kulit Anda Lembut, Bersih, dan Pelembab

Cucilah wajah Anda dua kali sehari agar tetap bebas minyak, memperbaiki warna kulit, dan mencegah berjerawat. Anda harus mencuci muka di pagi hari ketika Anda bangun, dan di malam hari sebelum tidur. Gunakan air hangat dan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda . Anda dapat mencuci muka dengan tangan yang bersih, kain lap, atau spons lembut.
Tindak lanjuti dengan beberapa toner dan pelembab.
Jika Anda memakai riasan, ingatlah untuk menghapusnya juga.
Jangan lupakan kulit di lehermu! Ini sering diabaikan.

Lewatkan air panas saat mandi atau mandi, dan gunakan air hangat sebagai gantinya. Air panas bisa terasa santai, tetapi juga dapat mengupas kulit dari minyak alami. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering dan tambal sulam.
Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pelembab tubuh dengan minyak alami, seperti almond, kelapa, atau minyak zaitun.

Tepuk kulit Anda dengan lembut menggunakan handuk.

Ini berlaku untuk kedua kulit di wajah Anda pada tubuh Anda. Akan lebih baik untuk meninggalkan kulit Anda sedikit lembap. Dengan cara ini, kulit Anda dapat menyerap kelembapan berlebih dan menghidrasi kembali dirinya sendiri.

Oleskan pelembab atau lotion saat kulit Anda masih basah.

Gunakan pelembab wajah dan krim di wajah Anda, dan lotion atau mentega tubuh pada tubuh Anda. Ubah jenis pelembab atau lotion yang Anda gunakan tergantung pada musim. Gunakan yang lebih berat, lebih kaya selama musim dingin, dan yang lebih ringan selama musim panas.
Pertimbangkan pelembab yang mengandung SPF untuk menjaga kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.
Semua jenis kulit bermanfaat dari pelembab, termasuk berminyak! Pilih pelembab ringan atau berbasis gel yang ditujukan untuk kulit berminyak.

Lakukan eksfoliasi kulit Anda seminggu sekali.

Ini akan membantu mengusir sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda terasa halus. Anda menggunakan scrub, loofah, dan spons-spons eksfoliasi. Pastikan untuk menggunakan exfoliator lembut di wajah Anda daripada di seluruh tubuh Anda. Ingat, kulit di wajah Anda jauh lebih halus daripada kulit di lengan dan kaki Anda. Pilih scrub exfoliating dengan hati-hati. Semakin besar biji-bijian, semakin scrub kasar. Hindari scrub dengan kulit walnut jika Anda memiliki kulit sensitif. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda mungkin ingin melakukan eksfoliasi setiap hari. Bersikaplah lembut tentang hal itu, dan selalu melembabkan sesudahnya.

Jangan takut memakai riasan, tetapi lakukan dengan hati-hati.

Gunakan riasan yang cocok untuk jenis kulit Anda , dan keluarkan sebelum tidur untuk mencegah berjerawat. Jika Anda memakai riasan setiap hari, hindari mengenakan riasan apa pun selama satu atau dua hari untuk membuat kulit Anda patah.
Riasan berbahan dasar bedak sangat bagus untuk kulit berminyak, tetapi riasan cair atau berbasis krim lebih cocok untuk kering.
Bersihkan sikat riasan Anda secara teratur untuk mencegah penumpukan dan penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Baca label produk dengan saksama, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Tidak semua bahan dalam produk perawatan kulit aman untuk kulit. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan berikut: paraben, phthalates, propylene glycol, dan sodium lauryl sulfate. Perlu diingat bahwa “paraben” tidak selalu muncul dengan sendirinya. Biasanya adalah bagian dari bahan yang lebih panjang, seperti: methylparaben, propylparaben, dan butylparaben.┬áJika Anda memiliki kulit sensitif, pertimbangkan produk yang bebas pewangi.