OKEZONE WEEK-END: Jeans dan Batik, Perpaduan Kasual yang Santai tapi Menawan : Okezone Lifestyle BERITA TERKINI

Kabar berita hot terbaru OKEZONE WEEK-END: Jeans dan Batik, Perpaduan Kasual yang Santai tapi Menawan : Okezone Lifestyle.

JIKA dulu batik identik dengan acara formal dan terkesan kaku, kini batik menjadi salah satu fashion item yang luwes dikenakan dalam segala suasana. Seiring zaman bergulir, berbagai kreasi dari kain warisan budaya Nusantara ini semakin beragam dan bisa dipadukan dengan berbagai busana lainnya. Tak terbatas hanya dengan brokat, kebaya, beskap, atau rok dan celana bahan.

Tilik saja batik yang menjadi busana kantor dan dipakai sehari-hari. Tampak rapi dan menawan walaupun tidak terlalu formal. Belum lagi kreasi batik lainnya yang dikenakan untuk suasana santai dan hangout bersama orang-orang terdekat Anda.

(Baca juga: INSPIRASI BISNIS: Raup Untung dari Kain Batik Api)

Dikutip dari Sindonews, ada banyak cara untuk memadupadankan batik Anda dengan pakaian lain yang terkesan santai atau kasual. Nah, supaya tampilan busana lebih kasual dan santai dengan mengenakan batik, cara paling mudah adalah memadukan batik dan jeans. Tak hanya akan lebih praktis, Anda terlihat lebih kekinian! Simak beberapa tips padu padan busana batik dan jeans berikut.

1.  Perhatikan model batik. Jika Anda mengenakan celana jeans sebagai bawahan, sebaiknya Anda mengenakan baju batik yang memiliki lengan pendek dengan desain yang sederhana.

2. Paduan warna. Celana jeans cocok dipadukan dengan warna batik yang mencolok, agar warnanya tetap seimbang dan terkesan tidak norak.

3. Pilih warna yang tepat. Jika memiliki kulit berwarna gelap, sebaiknya hindarilah mengenakan batik dengan corak warna yang gelap. Pilih batik dengan warna cerah atau penuh warna warni seperti halnya batik Madura. Trik mengenakan batik berwarna merah, ungu, ataupun hijau yang berlatar putih akan membuat Anda terlihat lebih fresh.

4. Cermat pilih corak. Agar padu padan batik serta jeans terlihat pas serta sesuai dengan keinginan, pilihlah motif yang sesuai. Bagi Anda yang bertubuh besar, motif bunga-bunga yang besar akan membuat tubuh semakin terlihat besar. Lebih baik jika pilih batik dengan corak bunga yang kecil-kecil. Ini akan membuat penampilan terlihat lebih ramping dan  menawan.

5. Aksesoris seperlunya. Menggunakan aksesoris memang perlu, tapi hindari menggunakannya secara berlebihan, apalagi corak batik saja biasanya sudah terbilang cukup ‘ramai’. Untuk mempermanis dan mempercantik penampilan tanpa terlihat berlebihan, Anda bisa mengenakan gelang-gelang ukiran dari kayu untuk mengentalkan nuansa etnik.

Situasi terkini yang dikabarkan langsung sumber berita tentang OKEZONE WEEK-END: Jeans dan Batik, Perpaduan Kasual yang Santai tapi Menawan : Okezone Lifestyle.