Alasan Mengapa Rambut Anda Berhenti Tumbuh

rambut sehat alami

Kenapa rambutku tidak tumbuh?

Ada beberapa kemungkinan jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan ini. Sebagian besar dari kita mendambakan rambut yang sehat, tebal, dan panjang, dan cukup menyedihkan ketika rambut kita berhenti tumbuh. Kecuali rambut Anda rusak karena masalah kesehatan atau reaksi kimia, rambut harus terus tumbuh. Rambut kita tumbuh minimal setengah inci per bulan. Jika tampaknya tumbuh pada tingkat yang lebih rendah, jangan khawatir. Kami telah menyusun daftar 8 alasan mengapa rambut Anda mungkin berhenti tumbuh dan beberapa kiat untuk membantu Anda.

Kerusakan Rambut

Meskipun mungkin tampak bahwa rambut Anda tidak tumbuh, pada kenyataannya, ini sebenarnya bisa disebabkan oleh fakta bahwa ada kerusakan rambut setelah mencapai panjang tertentu. Pemutihan, mandi, menyikat, dan menangani rambut Anda secara kasar dapat menyebabkan kekeringan dan kerapuhan, yang pada gilirannya menyebabkan rambut patah.

Rambut Anda tumbuh setengah inci setiap bulan, dan jika patah dengan laju yang sama, akan ada sedikit atau tidak ada pertumbuhan sama sekali. Inilah mengapa tampaknya rambut Anda telah berhenti tumbuh.

Kulit Kepala Tidak Sehat

Minyak dan produk berat lainnya dapat menyumbat pori-pori kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut. Kulit kepala Anda harus bisa bernafas. Cobalah untuk menggunakan minyak esensial alami yang dapat menembus rambut Anda daripada produk berminyak. Bahkan jika penataan rambut Anda membutuhkan produk yang berat, pastikan Anda membersihkan kulit kepala Anda dengan astringen pada akhir hari.

Kulit kepala yang tidak sehat dapat menyebabkan peradangan dan menyulitkan rambut untuk tumbuh.

Split Berakhir

Ujung membelah disebabkan terutama karena kurangnya kelembaban, kekeringan, dan bahan kimia. Beberapa wanita berusaha mempertahankan panjangnya sebanyak mungkin dengan menghindari potongan rambut, namun tidak mendapatkan panjang. Rambut mulai membelah dari ujungnya, dan terus menjalar ke batang, menciptakan untaian yang lebih tipis, dan akhirnya menyebabkan kerusakan.

Sangat penting untuk memangkas rambut Anda setiap 10-12 minggu untuk menghindari rambut bercabang dan menjaga pelembap rambut Anda.

Umur

Seiring bertambahnya usia, rambut kita cenderung menjadi lemah. Ini mulai menumpahkan pada kecepatan yang lebih cepat, yang membuatnya tampak tipis dan pendek. Selain itu, produksi minyak di kulit kepala juga mulai melambat dan karena ini, rambut Anda mungkin menjadi kurang terhidrasi dan tampak lebih kasar dari biasanya.

Stres emosional juga dapat dikaitkan dengan rambut rontok dan penurunan kualitas rambut. Manjakan diri Anda dengan pijat atau masker rambut. Ini akan membantu Anda rileks dan meningkatkan penampilan fisik Anda juga.

Panas Styling

Kerusakan, ujung bercabang, kekeringan, dan kerusakan rambut lainnya sering dikaitkan dengan gaya panas yang berlebihan. Suhu tinggi yang digunakan untuk menciptakan gaya rambut yang paling didambakan merusak kutikula dari batang rambut dan dengan demikian, mengurangi pertumbuhan rambut.

Gunakan produk pelembab, semprotan, dan serum pelindung untuk mencegah kerusakan hebat yang disebabkan karena alat menyetrika.

Genetika

Setiap dari kita memiliki siklus pertumbuhan rambut individu yang benar-benar memutuskan potensi rambut kita mencapai panjang maksimumnya. Ini tidak berarti bahwa rambut kita akan berhenti tumbuh setelah mencapai panjang tertentu, tetapi pertumbuhannya kerdil setelah melewati siklus tertentu, yang ditentukan oleh gen kita .

Diet Tidak Layak

Segala sesuatu yang kita makan mempengaruhi kulit dan rambut kita. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan beberapa masalah rambut yang serius. Pastikan Anda mempertahankan pola makan sehat yang diperkaya dengan nutrisi dan mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi.