Mengapa Setiap Bulan Idul Adha Ada yang Melakukan Kurban Hewan ?

Mengapa Setiap Bulan Idul Adha Ada yang Melakukan Kurban Hewan ? Ini adalah info islami yang tentu akan membuat Anda mengetahui tentang alasan di adakannya kurban hewan setiap bulan idul adha di dunia. Anda mungkin berfikir bahwa ini merupakan hanya bualan semata jika ada yang mnagatakan bahwa hal ini akan membuat kita terbersihakan dari beberapa kotoran dosa.

Bulan Idul Adha 2018

Bulan Idul Adha 2018

Bulan idul adha merupakan bulan suci selain bulan ramadhan. Dimana pada bulan ini Anda dapat melaksanakan ibadah puasa yang sangat di anjurkan oleh agam islam. Dalam artikel berita ini akan di bahas mengapa ada kurban hewan setaiap bulan idul adha ?

Ini menghubungkan cara lama kembali ke nabi Ibrahim. Praktek pengorbanan hewan pada dasarnya adalah untuk menghormati kesediaan Nabi Ibrahim (Abraham) untuk mengikuti perintah Tuhan untuk mengorbankan putranya, Ismael.

Iman Muslim mengatakan bahwa Ibrahim memimpikan Tuhan memintanya untuk mengorbankan putranya. Meskipun dia sangat menyayangi putranya dan tidak bisa berpikir untuk menyakitinya, dia pergi ke depan dan mengikuti mimpinya. Namun, tepat ketika dia hendak maju dengan pengorbanan, Tuhan, dalam kebesaran dan kebajikannya, menggantikan Ismail dengan seekor domba jantan, yang dikorbankan Ibrahim.

Acara ini begitu dijelaskan dalam Al-Quran, ” Kemudian ketika (anak laki-laki) mencapai (usia) (serius) bekerja dengannya, dia berkata:” Oh anakku! Aku melihat dalam visi bahwa aku menawarkan kepadamu dalam pengorbanan: Sekarang lihatlah apa pandanganmu! ” (Anak itu) berkata: “Oh ayahku! Lakukan Seperti yang diperintahkan kepadamu: Engkau akan menemukan aku, jika Allah menghendaki seseorang berlatih kesabaran dan keteguhan!” Jadi ketika mereka berdua menyerahkan kehendak mereka (kepada Allah), dan dia telah membaringkannya di dahinya (untuk pengorbanan), Kami memanggilnya, “Oh Abraham! Engkau sudah memenuhi visinya!” Demikianlah sesungguhnya Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat benar. Karena ini jelas merupakan pencobaan dan Kami tebus dia dengan korban yang sangat besar ”) (QS As-Safat 37)

Ibrahim siap mengorbankan putranya untuk menunjukkan ketaatan dan ketaatannya kepada Tuhannya dan umat Islam sejak itu mengikuti jejak yang sama untuk tidak hanya menghormati Nabi Ibraham, tetapi juga menunjukkan kesediaan mereka untuk berkorban dalam nama Allah.

Bulan Idul Adha 1

Bulan Idul Adha 1

Mengapa Bulan Idul Adha Termasuk Bulan Suci ?

Ada beberapa sebab yang mejadikan bualan idul adha sebagai bulan yang di anggap suci oleh umat islam. Pada bulan ini terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan dunia saat itu. Yaitu Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya yaitu Nabi ismail.

Karena kecintaannya terhadap allah maka beliau menyanggupi hal itu. Setelah di beritahukan apda nabi ismail bahwa dia akan di sembelih atas anam allah, ternayata nabi ismail menyanggupinya. Namun, dengan rahmat tuhan pada saat akan di sembelih allah mengirim domba untuk menggantikan hal tersebut. Makanya pada bulan Idula Adha ada pengorbanan yang di lakukan di dunia. Anda dapat juga berkorban domba jika Anda juga ingin pahala yang besa.