Tanda Tanda Sudah Waktunya untuk Mengganti AC Anda!

Tanda Tanda Sudah Waktunya untuk Mengganti AC Anda! Selama musim panas, kami mengandalkan beberapa hal penting untuk menjaga minuman pilihan kami tetap dingin saat berada di luar dan sekitar. AC dapat membuat hidup nyaman ketika suhu naik, tetapi bagaimana Anda tahu kapan Anda tidak bisa lagi mengandalkan sistem AC? Mungkin Anda telah memperhatikan bahwa sepertinya tidak keren atau berjalan seefisien dulu. Seperti semua peralatan, AC Anda tidak akan bertahan selamanya, meskipun Anda mendapatkan inning yang bagus dari sistem yang terpelihara dengan baik. Meskipun tergantung pada unit Anda, iklim tempat Anda tinggal dan seberapa sering Anda menggunakannya, AC yang diservis secara teratur akan bertahan lebih lama daripada yang tidak.

Mengganti AC Anda

Mengganti AC Anda

Bahkan pendingin udara yang terawat baik pada usia tertentu mungkin mengalami masalah. Jadi kami telah menyiapkan beberapa daftar tanda-tanda yang sudah waktunya untuk mengganti AC Anda. Anda perlu mengganti AC lebih cepat daripada nanti. Jika Anda mengenali tanda-tanda apa pun, hubungi pro untuk melihat apakah perbaikan adalah pilihan, atau mulailah berbelanja untuk unit pengganti. Jika anda masih belum tahu tanda-tandanya seperti apa, maka anda bisa mempelelajarinya dalam atikel berita terbaru tentang AC ini.

Unit meniup udara panas atau dingin yang tidak konsisten dengan pengaturan suhu

Salah satu masalah paling umum dalam unit AC yang lebih tua adalah tidak dingin atau panas. Ini mungkin masih menghasilkan tingkat udara biasa, tetapi udara tidak keluar dingin atau panas sesuai pengaturannya. Dari waktu ke waktu selama penggunaan biasa, Anda mungkin mengalami udara hangat pada pengaturan yang dingin.

Tetapi unit Anda berhenti menghasilkan udara dingin sepenuhnya, sekarang saatnya untuk menyelidiki dan sebaliknya untuk pemanasan. Ini bisa berarti tingkat refrigeran yang rendah. Namun, produksi udara hangat ketika diatur untuk pendinginan dapat menunjukkan masalah serius seperti kompresor yang rusak. Jangan lupa juga anda untuk membeli pendingin minuman pada orang yang Jual Showcase Cooler Polytron.

Suhu yang tidak konsisten adalah tanda masalah juga. AC Anda seharusnya memberikan suhu udara yang konsisten pada pengaturan yang Anda pilih. Ketika kamar-kamar tertentu menjadi zona dingin, dan yang lainnya tidak mendapatkan udara dingin sama sekali, itu bisa berarti unit pendingin udara Anda sedang dalam perjalanan keluar. Jika unit Anda menghasilkan udara panas, periksa filter, katup, saluran kondensasi dan koil untuk penghalang aliran udara.

Seperti Apa Tanda untuk Mengganti AC Anda?

Unit Anda memiliki aliran udara yang berkurang

Selama operasi ada sedikit atau tidak ada udara dingin yang keluar dari ventilasi. Penurunan signifikan dalam aliran udara bisa menjadi tanda lain bahwa kompresor AC Anda berada di kaki terakhirnya. Jika termostat Anda diatur ke suhu yang wajar dan rumah Anda masih terlalu hangat, maka sistem pendingin udara Anda pasti tidak bekerja pada tingkat optimalnya. Sekali lagi, periksa filter terlebih dahulu, tetapi mungkin sudah waktunya untuk unit baru. selain itu, anda juga harus menghubungi Kontrak service ac.

Memancarkan suara-suara aneh atau bau aneh

Sistem AC yang berfungsi penuh harus beroperasi hampir tanpa suara. Jika Anda tahu unit dengan baik, Anda akan terbiasa dengan suara-suara kecil yang dibuat saat siklusnya. Bahkan, suara-suara itu akan menjadi bagian reguler dari simfoni suara hidup Anda. Jadi, ketika Anda mendengar suara yang berbeda dari norma, inilah saatnya bertindak. Perubahan kebisingan kecil hanya dapat menunjukkan kebutuhan untuk beberapa perbaikan.

Mungkin kipas tidak berfungsi dengan benar, atau salah satu bagian di dalam unit telah menjadi longgar, atau mekanisme internal menjadi tersumbat oleh kotoran. Namun, jika suara itu sedikit asing seperti melengking, menggiling, memarut, berderak, berdengung atau berdetak, ini bisa menunjukkan masalah serius yang berarti penggantian unit.

baca juga: BERITA HARI INI, Download Aplikasi Ponsel Terbaru

Hal yang sama berlaku untuk bau yang tidak biasa! Jika unit Anda mengeluarkan bau busuk, itu bukan hanya gangguan, itu menunjukkan masalah yang perlu Anda atasi segera. Bau busuk dapat berarti bahwa insulasi AC Anda telah menjadi rusak atau ductwork telah menjadi berjamur. Kotoran, jamur atau lumut di dalam unit Anda dapat mengedarkan udara yang terkontaminasi melalui rumah Anda dan menyebabkan masalah kesehatan bagi keluarga Anda. Jadi jangan abaikan bau busuk itu. Bau yang aneh mungkin hanya disebabkan oleh filter yang perlu diganti. Jadi periksalah terlebih dahulu, tetapi jika unit Anda masih bau, bisa jadi saatnya untuk menggantinya.