Timnas Indonesia U-22 Tampil di SEA Games 2017, Edy Rahmayadi Siapkan Reward dan Punishment : Okezone Bola BERITA AKTUAL

Kabar hari ini menginformasikan tentang Timnas Indonesia U-22 Tampil di SEA Games 2017, Edy Rahmayadi Siapkan Reward dan Punishment : Okezone Bola.

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia U-22 akan berlaga di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam ajang kejuaraan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu, Garuda Muda ditargetkan untuk bisa mendapatkan medali emas.

Memang harus diakui target Indonesia tersebut terbilang sulit untuk dicapai. Pasalnya, terakhir kali Timnas Indonesia berhasil meraih emas di ajang SEA Games cabang olahraga sepakbola adalah pada1991.

Apalagi, kali ini dalam babak penyisihan grup, Indonesia akan berada di Grup B. Grup ini dapat dikatakan sebagai grup neraka lantaran dihuni oleh negara-negara yang memiliki tradisi sepakbola kuat seperti Thailand dan Vietnam. Selain dua negara tersebut, Indonesia juga akan satu grup dengan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan bonus khusus bagi penggawa Timnas Indonesia apabila mampu meraih target tersebut. Namun, Edy yakin bahwa niatan Timnas Indonesia untuk menang bukan dilatarbelakangi oleh bonus semata, tetapi oleh semangat untuk mengharumkan nama bangsa.

“Target utama kami adalah medali emas. Sudah pasti kami akan siapkan bonus bila target tercapai. Namun, mereka (penggawa Timnas Indonesia) berjuang bukan untuk mendapatkan bonus semata, tetapi untuk membawa Indonesia juara,” ujar Edy, seperti diungkapkannya pada Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Kendati demikian, Edy juga mewanti-wanti agar para pemain dan jajaran pelatih tidak terlena dengan bonus yang dijanjikan. Pria 56 tahun itu dengan tegas menjelaskan bahwa akan ada hukuman juga bila Timnas Indonesia tidak mencapai target. Namun, perlu digarisbawahi bahwa hukuman tersebut bersifat kondisional, tergantung dari faktor apa Indonesia gagal mencapai target.

“Hukuman itu pasti ada. Kami sudah siapkan reward and punishment. Namun, kita harus lihat kesakahannya itu apa. Kalau misalkan kita gagal karena masalah skill, maka ya solusinya kita harus berlatih lebih keras lagi. Namun, kalau masalahnya adalah mental, ya nanti kita akan gembleng lagi mental mereka. Pelatih juga akan kami pantau, apakah akan salah perhitungan seperti kemarin atau tidak, nanti kita akan evaluasi,” pungkas Edy.

Hot update informasi disampaikan juga pada berita terbaru tentang Timnas Indonesia U-22 Tampil di SEA Games 2017, Edy Rahmayadi Siapkan Reward dan Punishment : Okezone Bola.