Tips dan Trik Perawatan Rambut Sehat dan Berkilau

Ketika Anda mencoba yang terbaik dan Anda tidak berhasil dengan rambut Anda (ya, itu adalah referensi Coldplay), Anda tahu apa pun yang Anda lakukan benar-benar salah. Mari kita hadapi itu, rambut Anda memiliki pikiran sendiri dan melakukan hampir apa pun yang diinginkannya setiap hari. Dan, saya yakin ada hari-hari ketika Anda merasa seperti benar-benar di luar kendali. Tapi, ada satu cara yang bisa Anda tunjukkan pada si rambut siapa yang menjadi bos dan mendapatkan kembali kendali. Dan itu melalui rutinitas perawatan rambut yang tepat.

rambut sehat

Sekarang, saya tidak memberi tahu Anda untuk benar-benar merombak rutin perawatan rambut Anda saat ini dan membeli semua produk rambut baru. Tetapi ada beberapa kiat dan trik sederhana yang dapat Anda ikuti yang dapat membawa perbaikan besar-besaran pada rambut Anda hanya dalam beberapa hari. Jadi, mari kita periksa!

Tips Mencuci Rambut Anda

Anda mungkin berpikir saya tidak menyarankan bahwa Anda telah mencuci rambut Anda salah seumur hidup. Nah, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan salah di kamar mandi yang menghentikan rambut Anda dari mencari yang terbaik. Jadi mari kita lihat beberapa kiat yang dapat Anda coba:

Tips For Washing Your Hair

Minyak rambut Anda : Meminyaki rambut Anda sebelum mencuci mungkin adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk surai Anda. Pijat beberapa minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak almond ke rambut dan kulit kepala satu jam sebelum masuk ke kamar mandi untuk pra-kondisi itu.

Gunakan air hangat atau dingin : Air panas dapat merusak rambut Anda dengan cara yang sama seperti panas dari alat styling panas – dengan mengeringkan rambut dan menyebabkan ujung rambut bercabang. Jadi, selalu cuci rambut Anda dengan air hangat atau dingin untuk menutup kutikula rambut dan mempertahankan kelembapan di dalamnya.

Encerkan sampo : Kita semua cenderung menggunakan 2-3 pompa sampo saat mencuci rambut kita. Tapi kebenarannya yang keras adalah sampo itu menggosok rambut Anda dari minyak alami, membuatnya kering. Untuk mencegah hal itu terjadi, encerkan 1-2 sampo sampo dalam setengah cangkir air dan gunakan itu untuk mencuci rambut Anda.

Pijat dengan lembut : Jangan gosok keras kepala saat keramas. Sebaliknya, pijat lembut kulit kepala dan rambut Anda dengan jari-jari Anda dalam gerakan melingkar kecil sambil keramas untuk mencegah kusut dan kerusakan yang berlebihan.

Terapkan conditioner hanya pada ujungnya : Kesalahan besar yang saya buat untuk waktu yang lama adalah menerapkan kondisioner di seluruh rambut saya dari akar ke ujung. Namun, saya telah belajar bahwa hal itu dapat menciptakan banyak penumpukan di kulit kepala Anda. Jadi, gunakan kondisioner hanya dari bagian tengah hingga ujung rambut dan cuci setelah 2 menit.

Jangan mencuci rambut Anda setiap hari : Ujung terakhir dan terpenting untuk mencuci rambut Anda adalah ini – Jangan. Cuci, Anda. Rambut. Setiap. Hari. Meskipun Anda mungkin berpikir Anda sangat higienis, semua ini akan membuat Anda dehidrasi dan merusak rambut Anda, mengupasnya dari minyak alami, dan membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan dan rambut rontok.

Tips Untuk Mengeringkan Rambut Anda

Anda mungkin tidak tahu ini, tetapi ada kemungkinan besar bahwa Anda melepaskan dunia kerusakan pada rambut Anda saat menyikat dan mengeringkannya. Jadi, inilah beberapa hal yang perlu Anda ingat setelah Anda keluar dari kamar mandi:

Tips For Drying Your Hair

Gunakan handuk microfiber: Pre-dry rambut Anda dengan handuk microfiber setelah Anda melangkah keluar dari kamar mandi. Hindari menggunakan handuk terrycloth karena dapat membuat rambut kusut terlalu banyak, meningkatkan keriting, dan menyebabkan rambut patah.

Hindari pengeringan dengan blow: Panas dari blow dryer merusak rambut Anda seperti halnya alat styling panas. Jadi yang terbaik untuk menerapkan kondisioner tanpa bilas di seluruh rambut basah Anda dan biarkan kering.

Pukulan kering hanya setelah rambut Anda kering sebagian: Jika Anda benar-benar tidak dapat berhenti menggunakan pengering rambut, maka cukup buat satu penyesuaian sederhana ini. Blowdry rambut Anda setelah 70% kering. Ini memberikan waktu untuk kutikula rambut Anda untuk menutup dan akan mengurangi kerusakan panas.

Tips Untuk Menyikat Rambut Anda

Ya, ada sedikit nuansa untuk menyikat rambut Anda daripada langsung melakukannya dengan sikat rambut / sisir pilihan Anda setiap pagi. Setelah semua, knot dan kusut adalah penyebab utama kerusakan rambut. Jadi, inilah yang perlu Anda lakukan:

Detangle di kamar mandi: Detangle rambut Anda di kamar mandi dengan sisir bergigi yang lebar sementara ada kondisioner di dalamnya. Ini adalah saat rambut Anda lembut dan lunak, sehingga membuatnya lebih mudah dan tidak terlalu menyakitkan untuk membuatnya keriput.