Warga Sambut Baik Aturan Pemilik Mobil Wajib Memilik KORAN TERBARU

Informasi media berita mengabarkan Warga Sambut Baik Aturan Pemilik Mobil Wajib Memilik.


Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mulai gencar mensosialisasikan kebijakan mengenai kewajiban memiliki garasi bagi pemilik mobil pribadi. Kebijakan itu mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Setuju sekali, para pemilik kendaraan pribadi seharusnya menghormati hak pengguna jalan lain, terutama kita-kita yang menggunakan kendaraan umum. Kadang suka jengkel juga banyak mobil parkir di pinggir jalan,” ujar Dimas kepada Metrotvnews.com di kawasan Car Free Day, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu 10 September 2017.



Senada dengan Dimas, Lisa, warga Mampang, Jakarta Selatan sangat mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang mulai serius menertibkan pemilik kendaraan yang suka melanggar aturan. Lisa mengaku sering terganggu dengan banyaknya mobil pribadi yang parkir di pinggir jalan dekat rumahnya.

“Saya rasa pemilik mobil pribadi yang belum punya garasi bisa menitipkan kendaraannya di rumah tetangganya yang punya lahan lebih, saling bantu saja lah agar tidak menganggu kepentingan umum,” ujar Lisa.

(Baca juga: Pemilik Mobil di Jakarta Wajib Punya Garasi)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta pengendara yang hendak membeli mobil melampirkan surat keterangan memiliki garasi. “Begitu ada surat keterangan punya garasi, baru boleh punya mobil,” kata Djarot di Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Rabu, 6 September 2017

Meskipun peraturan ini baru gencar disosialisasikan saat ini, Djarot mengatakan aturan tersebut sudah ditetapkan sejak lama, “Namun belum ditegakkan, maka itu perlu disosialisasikan,” ujar mantan Wali Kota Blitar itu. 

Aturan mengenai kewajiban memiliki garasi bagi pemilik mobil pribadi mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. 

 

(REN)

Live siaran langsung dari situs media tentang Warga Sambut Baik Aturan Pemilik Mobil Wajib Memilik.